onida

No agriculture no food no life

September 1, 2014 11:02 pm

Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat UGM 2014 Unit JTM-10 Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Malang. 

meski gaada foto yang bener-bener lengkap ber-29 tapi yaa tak apalah saling melengkapi 3 foto diatas :)

Terimakasih atas semua kenangan, suka, duka, pengalaman dan segala kisah kasih yang ada di dalamnya dan diantara kita semua. Terimakasih juga kepada Andri dan Nanda yang membawa saya dalam kelompok KKN ini.

Sampai jumpa lagi see you on top teman-teman :”)

April 27, 2014 10:59 am
"bagaimana mungkin bisa menyatukan apabila kemungkinan untuk bersatu itu sangat kecil, seperti sepasang sepatu yg selalu berjalan beriringan tapi tidak pernah menyatu"
March 15, 2014 8:59 pm
"Ganteng lho mbak, cuma sayang otak’e rada hang"
March 10, 2014 10:29 am

jatek#2 Dikatain bapak2 ‘selfie’ di Masjid

Entah kejadian memalukan ini terjadi di hari keeeberapa jatek hahahha

Biasalah anak masih labil umur 20 tahun. Lagi ngetrend2 nay foto selfie, walaupun ga sendirian selfienya. perasaan udh dari dulu ada foto kaya gituan cuma namanya bkn selfie, yaa gitu2 aja sih -_-

Pas udah selese kerjanya *halah, sekitar jam 4an, kita bertiga ke masjid mau solat ashar dulu. selese solat seperti biasa ga langsung turun tapi leyeh2 dulu di atas, melepas lelah badan-kaki pegel bingit pasca pake safety shoes yang super berat karena dilapisi besi+rompi+topi+earplug . yaa demi keamanan bersamalah.

Semua berawal dari shabrina yang ngaca pake kamera depan hape. tiba2 dia bilang, “tinggal pencet tengah aja nih haha” spontan aku, risma langsung berpose disampingnya hahahahhah. keadaan pas itu masjid sepi, jadi kita berani ber-selfie ria di masjid.

Dan tiba2 ada bapak2 masuk, yang mungkin beliau melihat kita lagi foto2, trus ketawa senyum2 sambil bilang "ihiiiyy selfiee"

WHAT?! -______- ini bapak2 gaul amat tau aja istilah selfie -___- langsung kita ketawa, dan saya, saya ga berani noleh liat bapaknya, udh malu bgt -____- takut dihafalin mukanya hahahha

dan shabrina ngomel “maaf pak gaada yg namanya selfie, adanya saya shabrina”

oke shab, cukup. kita udah malu semua akhirnya, oke langsung turun, pulang ._______.

ini nih foto hasil selfie kita ahahhaa :D

image

10:17 am

jatek#1 ketemu bapak2 angkringan

Jadi pas hari awal2 jatek, aku, risma, shabrina mau beli makan angkringan disebelah kosan deket CCA semarang, yg kata bapak kos kita enak banget sambel terinya.

Ternyata yg jual bapak2 sama istri dan anaknya cewek yg masih sekitar kelas 3 SD (kalogasalah).

"pak nasi teri nya 6, gorengan 6 ya"
"gorengannya habis mbak, mau saya gorengin dulu ya, biar anget2 nanti, tapi nunggu dulu gpp?"
"oh ya ya pak gapapa"
"PKL dimana mbak?"
"dicocacola situ pak hehe"
"oalah,kuliah dimana mbak?"
"UGM pak"

entah kenapa bapak tersebut mukanya jadi berbinar, seneng banget, langsung semringah gitu, ternyata…

"waah kebetulan mbak, saya mau tanya2, jadi gini mbak, di UGM itu bisa nerima program transfer ga? kan anak saya sekarang kuliah D3 di Jakarta, tahun depan Insyaallah lulus, nah daripada nanggung cuma D3 pengen saya alihkan ke S.Hut (kehutanan), yg ada deket sini kan UGM to mbak, kira2 bisa apa tidak?"

Sebelumnya kita langsung salut banget sama bapaknya, walaupun cuma jual angkringan beliau mampu mengkuliahkan anaknya, jauh2 di Jakarta pula.

"wah kurang tau juga pak, tapi setau kita UGM tidak menerima program transfer D3 dari luar UGM, yg dari UGM asli aja ada syarat2 tertentu begitu pak"
"oalah..lha ini udah mau lulus anak saya, malah pengen pindah kuliah mbak, di Jakarta biaya hidup mahal banget, apalagi itu swasta, dulu saya suruh sekolah bidan yg deket2 sini gak mau, malah ikut2an temennya di Jakarta, perkebunan gitu, persemesternya 6,1 juta mbak, belum biaya hidup, kos2an, makan dll.."

*deg*

Yaallah langsung kaget dah kita denger cerita bapaknya :(
Bagaimana bisa beliau dan istrinya yang hanya mengandalkan hasil jualan angkringan yang ga mesti juga pendapatan perharinya bisa mampu membiayai hidup kuliah anaknya di Universitas swasta di Jakarta lagi :( sekeras apa perjuangan bapaknya… klau dilihat2 apa bapaknya punya usaha sampingan sepertinya gaada, soalnya angkringannya buka dari pagi menjelang siang sampe malem, dan yg jualan ya bapak sm istrinya.

"klau transfer sepertinya ga bisa pak, tapi klau untuk (maaf sebelumnya pak) untuk yang kurang mampu ada beasiswa bidik misi pak, beasiswa penuh utk kuliah jadi kuliahnya bener2 gratis dari awal sampai akhir, untuk yang bener2 ga mampu dan penghasilan orangtuanya dibawah 1 juta"

bapaknya dengerin kita dengan seksama, seakan muncul lagi harapan diwajahnya setelah sempet sedit terlihat sedih gara2 UGM ga nerima transfer program D3.

"oh gitu mbak, ya Alhamdulillah klau ada begitu, saya kan pengennya nanti gendhuk (panggilan orang tua untuk anak perempuannya) iki yang pengen tak masukin ke kedokteran. Alhamdulillah ada beasiswa begitu, doakan ya mbak"

"Iya pak iya, Amin yarabbalalamin…"

Subhanallah emang perjuangan orang tua untuk anaknya, orang tua ga bakal membiarkan anaknya senasib dengannya, dan akan selalu berusaha untuk anaknya agar bisa melebihi orang tuanya :”)

Semoga dilancarkan rizki dan dimudahkan segalanya pak. Amin

March 4, 2014 9:14 am
"sebagai mahasiswa TIP kalian jangan sedih kalau ditarik masyarakat diajak turun kesawah “ini gimana padinya” ya kalian memang gak mudeng tentang begituan tapi cobalah mencari referensi dan mempelajari sendiri"

pak adi
February 11, 2014 10:21 pm

KP alias kerja praktek alias PKL alias KKL atau sejenisnya

pengen nulis banyak banyak banyak dari hari pertama tapi telat udah jalan seminggu, kapan2 aja deh kalo pas sempet hehe, to be continued!

6:46 pm
January 26, 2014 11:36 pm

Malam puncuak Lustrum V HIMATIPA \:D/

yg paling bawah angkatan 2011. walaupun cuma setengahnya sih eh apa seperempatnya ya ya begitulah, sudahlah, pokoknya itu ga semuanya, kita ada banyak :3 

January 24, 2014 3:52 am

to do list tahun ini

Februari, kerja praktek PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Semarang

Maret, goes to Embung Nglanggeran & pantai, refreshing pasca jatek \m/
ngeTLPBin angkatan 2012, haha semoga bisa :D

Maret-April-Mei, selesaikan laporan jatek, Mei harus udah sidaaaaang oh, selambat-lambatnya Juni :3

Juli-Agustus, KKN Malang, semoga semoga semogaaaaaa sempet ke bromo, semeru dan berbagai tempat di Malang :3

September dst, udah tua, mulai pikirkan proposal skripsi ya nak :” jangan lupa laporan KKN nya.. Good Luck Onida.